Rabu, 25 Oktober 2017

SAPA YANG TERBAIK ANTARA - WALMART, AMAZON, EBAY, BUKALAPAK, TOKOPEDIA

     Setelah kita membahas tentang E - Commerce di beberapa artikel sebelumnya, kali ini saya akan memilih E-commercr yang mana yang terbaik versi saya sendiri yaitu : 


Kenapa Amazon.com ..... ?

Amazon Keuntungan

Amazon bukan hanya sebuah toko online, bukan itu Marketplace! Ini adalah salah satu pedagang tertua di web dan memiliki lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia. Ada banyak pembeli potensial yang menaruh kepercayaan mereka di Amazon dan lebih memilih membeli produk dari Amazon saja, bahkan jika biaya produk sedikit lebih tinggi daripada di situs e-commerce lainnya.  

Volume Lalu Lintas Tinggi

Tidak diragukan lagi, keuntungan utama dari penjualan di Amazon adalah volume lalu lintas yang tinggi. Alasan utama di balik yang merupakan kerja strategis orang Amazon pada presentasi produk, mendorong orang untuk membeli, melayani mereka kualitas produk dengan pembelian yang mudah dan kembali pilihan.
Mengapa berdesak-desakan melalui proses yang membosankan dan boros, membuat dan memelihara situs web, menempatkan upaya untuk mengarahkan lalu lintas ke arah itu? Yang Anda butuhkan adalah untuk menemukan produk yang tepat untuk menjual dan dengan harga yang tepat dan Amazon akan membuat Anda mendapatkan pelanggan yang tepat. 

Menakjubkan Pertumbuhan

Keuntungan utama lain yang harus tercantum adalah tingkat pertumbuhan Amazon. Pendapatan Amazon telah berkembang pesat dan telah mencapai nilai yang luar biasa, hampir 70 miliar dolar per tahun, yang memang lebih cepat dari tingkat keseluruhan pertumbuhan e-commerce.
Amazon sendiri bukan pemain belakang kisah sukses ini, ada sekitar dua juta pedagang thirdparty memiliki bagian mereka dalam pie e-commerce. Amazon belum satu ukuran solusi cocok untuk mereka semua. Banyak tampak skeptis dan memberanikan diri keluar, membuat situs mereka sendiri atau menjual di beberapa situs lain yang mengakibatkan penurunan penjualan, menimbulkan kerugian besar, dan akhirnya kembali ke Amazon. Untuk beberapa penjualan melalui Amazon dibuat untuk kerugian, untuk beberapa hal itu disimpan bisnis mereka.

Bergaul dengan Amazon Mudah

Tidak ada biaya untuk daftar produk Anda dalam katalog dan Anda dapat mulai menjual tanpa membayar apa-apa sampai produk Anda telah dijual. Ini membantu dalam pengiriman kelancaran produk Anda dan Amazon bahkan menangani kebijakan kembali untuk Anda. Hal ini menambah keuntungan Amazon! 

Keuntungan Terbesar Amazon Ternyata Bukan dari E-Commerce

 Dengan semakin banyak orang yang berbelanja secara online, mungkin Anda berasumsi bahwa Amazon, perusahaan e-commerce dan cloud asal AS, mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari situs e-commerce miliknya. 

Amazon memang berhasil menguasai industri ritel online dengan toko virtual miliknya, tapi, sebenarnya, pendapatan Amazon tidak banyak berasal dari e-commerce. Lalu, dari mana pendapatan Amazon berasal? The Memo menyebutkan, sebagian besar pendapatan Amazon berasal dari cloud

Di industri ritel, Amazon tidak hanya harus menghadapi kompetisi dari situs e-commerce lain, tapi juga toko offline. Selain itu, margin keuntungan yang didapat juga tidak terlalu besar.

Kuartal lalu, Amazon melaporkan pendapatan sebesar USD27,5 miliar. Namun, mereka hanya mendapatkan keuntungan sebesar USD567 juta, yang berarti, Amazon hanya mendapatkan keuntungan sebesar 2 persen.

Alasan mengapa keuntungan Amazon sangat kecil meski memiliki pendapatan besar adalah karena biaya logistik yang mahal. Amazon juga terkadang harus memotong harga beberapa produknya agar pelanggan tetap berbelanja di situsnya.

Coba Anda bandingkan keuntungan yang Amazon dapatkan dari bisnis retail dengan bisnis Amazon Web Services, divisi komputasi cloud milik Amazon yang digunakan oleh perusahaan seperti Netflix.

Web Services mendapatkan pendapatan sebesar USD2.8 miliar, jauh lebih kecil dari pendapatan divisi ritel Amazon. Namun, divisi ini menghasilkan keuntungan sebesar USD718  juta, yang berarti, margin keuntungannya mencapai hampir 25 persen.

Tidak hanya itu, pertumbuhan Web Services juga tinggi. Dibandingkan dengan tahun lalu, Web Services mengalami pertumbuhan sebesar 58 persen. Jika hal ini terus berlanjut, tidak lama lagi, layanan komputasi cloud akan menjadi divisi paling penting dan paling menguntungkan Amazon.

Satu dekade lalu, CEO Amazon Jeff Bezos berkata bahwa Amazon Web Services dapat menjadi bisnis yang sangat berarti bagi kami suatu hari nanti. Prediksinya menjadi nyata.

Sumbsr : http://m.metrotvnews.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar