Rabu, 25 Oktober 2017

Value Chain EBAY



value chain model ebay

Primary Activities


Logistik dalam negeri



Logistik masuk eBay mengacu pada cara-cara di mana perusahaan mengakuisisi dan menyimpan bahan baku yang akan digunakan untuk bisnis. Ini termasuk namun tidak terbatas pada pembelian server, produk perangkat keras lainnya dan berbagai item teknologi bersamaan dengan pemasok kantor dan barang lainnya. Karena
cakupan dan skala usaha eBay yang masif, skala ekonomi dapat ditetapkan sebagai sumber utama nilai dalam kegiatan utama logistik masuk. Selain itu, membina hubungan strategis dengan pemasok merupakan sumber utama nilai dalam logistik masuk eBay.

Operasi

Operasi eBay berkisar seputar teknologi yang memungkinkan perdagangan.

Berbagai teknologi dan layanan eBay terbagi dalam tiga platform berikut:

    
Marketplace mengacu pada pasar online yang tersedia di www.ebay.com. Platform ini memiliki lebih dari 800 juta cantuman pada waktu tertentu [1]

    
StubHub merupakan platform untuk membeli tiket ke game, konser dan pertunjukan teater dan untuk menjual tiket.

    
Platform Classifieds mencakup kumpulan merek seperti Mobile.de, Kijiji, Gumtree, Marktplaats, eBay Classifieds dan lain-lain. Iklan baris Ebay ditawarkan di lebih dari 1500 kota di seluruh dunia.



Berbagai operasi bisnis eBay mencakup proses berikut:

    
Penjual mendaftar di website eBay
    
Pembeli menawar produk tertentu yang ditawarkan oleh penjual
    
Tawaran yang berhasil dilakukan oleh Pembeli tertentu (atau pembelian melalui 'Beli Sekarang')
    
Pembeli membayar ke bank melalui PayPal atau metode pembayaran lainnya
    
Bank memberitahukan eBay tentang pembelian Pembeli
    
eBay memberi tahu Penjual tentang pembayaran oleh Pembeli
    
Pengiriman (pengiriman) produk oleh Penjual kepada Pembeli
    
Pemberitahuan oleh Pembeli kepada eBay tentang pengiriman produk
    
eBay melewati rekening penjual ke Bank
    
Penjual dibayar oleh Bank

Logistik keluar

Logistik outbound eBay mengacu pada praktik pengiriman produk dan layanan kepada pengguna akhir. Berkat sifat model bisnisnya, eBay tidak harus berurusan dengan pedagang grosir dan distributor dan pengecer. Adalah tanggung jawab penjual eBay untuk mengirimkan produk ke pelanggan, namun perusahaan harus mengatur dan memantau sistem secara konsisten.

Tidak seperti pesaingnya Amazon, eBay tidak memiliki sistem pengiriman dan logistik sendiri dan perusahaan tersebut bergantung pada vendor logistik eksternal untuk mengirimkan barang dari penjual ke pembeli. Awal tahun 2016 eBay telah mengumumkan kerja sama yang erat dengan Uber Rush sebagai penyedia layanan pengiriman yang inovatif dan efisien. [2]

Pemasaran dan penjualan

Beban penjualan dan pemasaran turun sebesar USD175 juta, atau 7%, pada tahun 2015 dibandingkan tahun 2014. Beban penjualan dan pemasaran sebagai persentase dari pendapatan bersih masing-masing adalah 26% dan 28% pada tahun 2015 dan 2014. [3] Sampai pemisahannya dari eBay pada tahun 2015, PayPal sistem pembayaran global terkemuka merupakan sumber keunggulan kompetitif eBay untuk transaksi penjualan. Saat ini, sumber nilai yang solid untuk eBay mencakup pemanfaatan pemasaran media sosial dan pemasaran viral yang efektif dan sistem penjualan online yang canggih.





Layanan

eBay memiliki nomor telepon layanan pelanggan AS yang dapat dihubungi setiap 24 jam untuk menjawab pertanyaan dan kekhawatiran mereka tentang layanan eBay. Selain itu, perusahaan mendorong penjualnya untuk menawarkan layanan pelanggan yang unggul kepada pembeli untuk mempertahankan reputasi positif dari merek tersebut. Perlu dicatat bahwa penyediaan layanan pelanggan yang efisien saat ini tidak termasuk dalam daftar keunggulan kompetitif eBay. Secara khusus, eBay sering dikritik karena tidak adanya obrolan langsung, email langsung dan persatuan di seluruh situs internasional [4] di antara isu-isu lainnya ...

Laporan eBay Inc. berisi pembahasan rinci tentang Analisis Rantai Nilai eBay. Laporan ini juga menggambarkan penerapan kerangka kerja analitik utama dalam studi bisnis seperti SWOT, PESTEL, Lima Pasukan Porter dan Model McKinsey 7S di eBay. Selain itu, laporan tersebut berisi analisis strategi pemasaran eBay, kepemimpinan dan struktur organisasi dan membahas masalah tanggung jawab sosial perusahaan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar